Siap Tampung 7 Ribu Jamaah, Masjid Agung Medan Akan Gelar Sholat Id Perdana

Masjid Agung Medan, Sumatera Utara (Sumut) Jalan Diponegoro, siap menampung ribuan jamaah saat melangsungkan Shalat Idul Fitri perdananya yang direncanakan pada Hari Rabu (10/4/2024).

topmetro.news – Masjid Agung Medan, Sumatera Utara (Sumut) Jalan Diponegoro, siap menampung ribuan jamaah saat melangsungkan Shalat Idul Fitri perdananya yang direncanakan pada Hari Rabu (10/4/2024).

Sekretaris Eksekutif BKM Agung Sumut Abdullah Matondang mengatakan, Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah itu merupakan yang pertama kalinya sejak bangunan baru Masjid Agung Sumut selesai.

“Iya, untuk Salat Idulfitri ini perdana. Karena kitakan baru beroperasi pada November 2023 lalu dan baru salat lima waktu dan Salat Jumat saja. Ini perdana kita laksanakan Salat Idulfitri,” ujarnya, Senin (8/4/2024) malam.

Abdullah juga mengatakan Masjid Agung Sumut bisa menampung hingga ribuan jamaah pada Shalat Idul Fitri nantinya.

“Kita pakai lantai 1, 2, dan 3 nanti. Sesuai informasi yang kita peroleh, kita bisa tampung kurang lebih 7.000 jamaah nanti,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan pada khutbah Shalat Idul Fitri nanti akan diisi khatib Prof Mhd Syahnan Nasution dan akan diimami oleh Ustaz Irham Taufik.

“Kita sudah siapkan segala sesuatunya untuk Salat Idulfitri nanti. Kita akan langsungkan pukul 07.15 WIB. Namun kita sesuaikan kehadiran jamaah juga. Tapi maksimal 07.30 WIB sudah harus kita mulai,” pungkasnya.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment